Cara Membangkitkan Semangat Kerja Agar Lebih Produktif - Artikel Semangat Kerja

tips jitu supaya lebih semangat dalam bekerja dan lebih poduktif

Artikel Semangat Kerja - Cara Membangkitkan Semangat Kerja Agar Lebih Produktif adalah topik yanga akan di bahas pada postingan kali ini. Memberi semangat kerja adalah tanggung jawab kita sendiri. Cara menumbuhkan rasa semangat kerja banyak sekali. Beberapa diantaranya akan di bahas di bawah ini. So, lets begin !.

Baca juga, 


Cara Menumbuhkan Semangat Kerja


Produktivitas seorang karyawan sangat penting sekali. Jika Seorang karyawan sudah tidak semangat dalam bekerja, maka akan sangat berdampak pada pendapatan perusahaan. Kenapa demikian ?. Salah satu faktor kemajuan suatu perusahaan adalah karyawan yang produktif. Jika karyawannya sudah tidak semangat dalam bekerja, maka sangat sulit untuk perusahaan bisa maju dan berkembang. 

Kita tentunya tahu bahwa  Setiap pimpinan perusahan, khususnya atasan kita pasti menginginkan usaha yang optimal dari para karyawannya. Namun di lain pihak, kadang kita merasa malas dan bosen dengan iklim pekerjaan yang begitu – gitu saja dan monoton. Kita berangkat dari rumah pagi – pagi, kejebak macet, dimarahi atasan karena laporan yang salah, pulang larut malam, tidur sebentar, dan begitu seterusnya. 

Cara - Cara Meningkatkan Semangat dan Kegairahan Kerja


Jika kita sudah terlarut dengan kebosanan yang begitu lama dan mempengaruhi produktivitas kita, perusahaan akan menilai bahwa kita sudah tidak loyal lagi yang berujung pada pemecatan atau pemutusan kontrak alias tidak di perpanjang lagi. Untuk menjawab pertanyaan itu silahkan Readers baca paparan di bawah ini yah,

 Love Your Job


Coba bayangkan, ketika kita mencintai seseorang dengan sepenuh hati, tentunya kita akan terus bahagia ketika bersamanya. Sama halnya dengan pekerjan. Jika kita sudah mencintai pekerjaan kita, bagaimanapun kondisi lingkungan kerja, tidak akan mempengaruhi produktifitas kerja kita. 

Tunjukanlah rasa cinta kita itu dengan datang tepat waktu ke kantor, tidak bolos kerja, dan tumbuhkanlah rasa memiliki pada perusahaan. Jika kita sudah menganggap bahwa perusahaan ini adalah perusahaan kita, maka tentunya rasa tanggung jawab dan cinta kasih pada pekerjaan akan tumbuh juga.

Make Your Table Like Yours


Nah, kita semua pasti akan merasa nyaman ketika kita sedang berada di rumah. Tidak ada salahnya jika kita membuat meja tempat kita bekerja senyaman mungkin. Seperti, membawa bingkai photo keluarga, mengubah tampilan walpaper komputer kita dengan orang yang kita sayang, membawa bantal dan tempat air minum sendiri, atau memasang foster idola kesayangan. Jika kita sudah nyaman dengan tempat dimana kita bekerja, otomatis kita akan lebih fokus dan produktif. Namun, kita harus tetap membuat meja kerja tetap dalam keadaan rapih dan bersih.

tingkatkan semangat kerja mu dengan tips berikut

Lakukan Hal yang Disukai Sebelum Bekerja


Nah, disarankan untuk melakukan aktivitas yang kita sukai sebelum bekerja. Karena itu akan membantu memberikan aura positif dan menaikan mood kita. Seperti olahraga ringan sebelum berangkat kerja, membaca buku dengan secangkir kopi panas, mendengarkan musik yang kita suka, dan masih banyak lagi aktifitas lainnya. Lakukan apapun itu yang membuat kita lebih semangat sebelum bekerja.

Stop When You Feel Dizzy


Laporan yang begitu banyak, tugas yang harus kita kerjakan, dan masih banyak hal lainnya yang membuat kita menjadi lelah dan mengantuk. Cobalah untuk berhenti sesaat. Ntah itu kita tidur siang dulu meskipun hanya 30 menit, makan, jalan – jalan sebentar, cuci muka, membuat segelas kopi dan lainnya. Dengan kita beristirahat sebentar, itu akan membantu memompa aliran darah menjadi lebih lancar, sehingga produktifitas menjadi lebih tumbuh.

Give Yourself  Rewards


Pekerjaan yang begitu banyak yang harus diselesaikan dengan segera, telah membuat semua sumber daya terutama otak dalam tubuh kita menjadi sangat lelah dan kurang bersemangat. Berilah penghargaan pada tubuh kita jika kita telah selesai dengan pekerjaan, misalkan, kita pergi ke bioskop dan makan malam dengan kekasih, meluangkan waktu untuk berbelanja baju, atau bahkan yang paling kecil membuat secangkir kopi atau susu hangat.

Find Your Bestfriend at Office


Semua orang pasti mempunyai masalah, sahabat di kantor mungkin bisa menjadi tempat dimana kita curhat dan meminta solusi. Sahabat pula bisa menjadi client pertama kita untuk dimintai pendapat tentang ide project baru yang sedang digarap, atau kita bisa berkaraoke ria bersama. Dengan kita punya relasi antar teman kantor yang baik, tentunya semangat kita untuk bekerja lebih tinggi.

Jangan Makan Siang Terlalu Banyak


Penyakit yang sering datang di siang hari bagi para pegawai kantoran adalah mengantuk pada saat kerja. Penyakit ini biasanya, datang pada jam 14.00 s/d 16.00. Alasannya adalah kita makan siang terlalu banyak, dengan makan siang terlalu banyak, hanya akan menguras tenaga kita dengan cepat. Makan lah makanan yang cukup porsinya dan tidak berlebihan.

Review Kembali Alasan Kita Bekerja 


Nah, untuk poin ini, adalah kembali pada motivasi awal kita. Itulah pentingnya kenapa kita harus mempunyai motivasi dalam bekerja. Motivasi akan sangat membantu kita dikala kita sudah terjebak dengan rasa malas dan jenuh dalam bekerja. Review kembali apan sih yang membuat kita harus bekerja ?. Jika kita sudah menemukan jawabannya, kita akan tahu langkah selanjutnya harus seperti apa.

Nah, demikianlah artikel cara meningkatkan semangat kerja karyawan supaya produktif. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Terbaru 2018

Contoh - Contoh Pertanyaan Interview Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Degrees of Comparison - Penjelasan dan Contoh Kalimat Positive Degree, Comparative Degree, dan Superlative Degree