Simple Past Continuous Tense - Pengertian, Rumus, dan Contoh Kalimatnya Lengkap

contoh kalimat rumus dan penjelasannya lengkap

Di sore yang lumayan mendung ini Ruslan akan share tentang Simple Past Continuous Tense. Selain itu juga akan di jelaskan Simple Past Continuous Tense Formula dan Examples-nya Tense. Lets check it out !.

Baca juga,
Simple Past Tense
Past Perfect Tense
Past Perfect Continuous Tense


Simple Past Continuous Tense


Simple Past Countinuous Tense adalah tenses yang bisa kita gunakan untuk menjelaskan suatu kejadin yang sedang terjadi di masa lampau pada waktu tertentu. Bingung ?, Ok. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan contoh di bawah ini,
Do you know Amry ? He was winning the match at the time yesterday. (Apakah kamu tahu Amry ?, dia sedang memenangkan pertandingan pada jam ini kemarin)
Pada Past Countinuous Tense kita menambahkan keterangan waktu lampau untuk memperjelas kalimatnya. Seperti, at the time, yesterday, at 5 am, last night, last week, ext. (semuanya harus keterangan waktu masa lampau)

Simple Past Continuous Tense Formula


Kalimat Formula atau Rumus Contoh Kalimat
Possitive S + be(was/were) + V- ing Mrs. Angel was teaching
Negative S + be(was/were) + not + V- ing Mrs. Angel was not teaching
Interogative be(was/were) + S + V1- ing Was Mrs. Angel teaching ?

Simple Past Continuous Tense Examples


Pada Simple Past Countinuous Tense menggunakan dinamic verb atau kata kerja yang menunjukan aksi. Berikut Ruslan share contoh – contoh lainnya,

1. Mr. James was jogging at 5 am last morning (Pak James sedang lari jam 5 pagi pagi tadi)

2. When you come last night, Siska was sleeping (Ketika kamu datang kemarin malam, Siska sedang tidur)

3. They were watching the movie in Bioskop at this time yesterday (Mereka sedang menonton di Bioskop pada jam ini kemarin)

4. We were not playing this game last night, the game was boring (Kami tidak memainkan permainan itu kemarin, permainannya membosankan)

5. Are you kidding me, I was not knoking your door at 11 pm last night (Apa kamu sedang bercanda, aku tidak mengetuk pintu mu jam sebelas kemarin malam)

6. We were not studying math at 8 am, because teacher did not came (Kami tidak belajar matematika jam 8 pagi, karena Guru tidak datang)

7. Were you coming to Indi’s party at this time yesterday (Apa kamu sedang datang ke pestanya Indi pada jam segini kemarin ?)

8. Were you writing the weekly report when we was not here yesterday ? (Apakah kamu sedang menulis laporan mingguan ketika kita tidak di sini kemarin ?)

9. How far were you running when we took a rest ? (Seberapa jauh kamu berlari ketika kita sedang istirahat ?)

10. Which report were you giving to Mr. James when we were meeting with other client at this moment ? (Laporan yang mana yang kamu sedang berikan ke Pak James ketika kami sedang bertemu dengan klien lain pada jam ini ?)

Wh – Questions Past Countinuous Tense


1. Who was singing Ditinggal Rabi in Ramlan’s Cafe at 8 pm yesterday ? (Siapa yang sedang menyayi Ditinggal Rabi di cafenya Ramlan jam delapan malam kemarin?)

2. Where were they stealing the money at 10 pm yesterday ? (Dimana mereka mencuri uang jam 10 malam kemarin ?)

3. How fast was Ina talking when she was angy ?  (Seberapa cepat Ina berbicara ketika dia sedang marah ?)

4. What kind of book was Imam Reading at 9 am in the library yesterday ? ( Buku apa yang sedang imam baca di perpustakaan jam sembilan pagi kemarin ?)

Nah, demikianlah artikel Ruslan tentang Simple Past Countinuous Tense. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Terbaru 2018

Contoh - Contoh Pertanyaan Interview Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Degrees of Comparison - Penjelasan dan Contoh Kalimat Positive Degree, Comparative Degree, dan Superlative Degree