Belajar Bahasa Inggris - Kumpulan Adverb (Kata Keterangan) dalam Bahasa Inggris

Kumpulan Adverb Bahasa Inggris yang bisa di download gratis

Image source : www.batesmeron.com

Hi Reader and Welcome back !
Terima kasih, Ruslan haturkan karena Reader sudah berkunjung dan membaca artikel - artikel di Padameulan. Senmoga bermanfaat dan menambah khazanah keilmuannya. Amin.

Di malam yang sunyi ini, Ruslan akan share tentang Belajar Bahasa Inggris - Download Gratis Kumpulan Adverb (Kata Keterangan) dalam Bahasa Inggris. Adverb ini adalah bagian dari bentuk kata dalam Bahasa Inggris yang harus kita ketehui dan kuawasi. Sama halnya dengan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris juga menggunakan kata keterangan yang kita sebut sebagai Adverb untuk mengungkapkan sebuah keterangan tindakan yang di lakukan.

Baca juga,

Adverb 


Nah, Apa sih Adverb itu ? bagi yang belum tahu yuk kita simak pengertiannya menurut simple.wikipedia.org

Ad Adverb is a word used to tell more about a verb, and it almost always answer the question how ?, when ?, where ?, how often ?, and in what away ?. Words like slowly, loudly, carefully, quickly, quietly or sadly are all adverbs. Adverbs usually, but not always, end in -ly

Apa masih bingung ?

Jika masih bingung, yuk kita bahas bersama. Jadi Adverb adalah bagian kata dalam Bahasa Inggris yang sering digunakan untuk menjawab pertanyaan 5W +H1 dan menerangkat tentang Verb atau kata kerja. Biasanya kata yang berakhiran -ly adalah Adverb tapi tidak semua yang berakhiran -ly adalah Adverb. 

Jenis - Jenis Adverb


Dalama Bahasa Inggris, Adverb terbagi dalam beberapa bagian. Dibawah ini akan dijelaskan tentang jenis - jenis adverb. Pada bagian download akan dilampirkan jenis - jenis adverb secara spesifik dan lengkap.

1.  Adverb of Time


Dari namanya saja kita sudah bisa menebak apa itu Adverb of Time. Yak betul sekali ! Adverb of time adalah kata kerangan waktu. Fungsinya adalah untuk menyampaikan penjelasan bahwa kapan kejadian itu terjadi. Contohnya, in the morning, in the afternoon, last night, tomorrow, the day after, the day before, last week, yesterday, Ext.

Contoh kalimat :

1. I will go to Bali tomorrow morning
2. I went to Ina's Pary last night.
3. The factory has closed last week

2. Adverb of Manner


Penjelasan berikutnya adalah tentang kata kerja yang diserap dari kata sifat atau adjective seperti badly, sadly, carefully, slowly, beautifully, Ext.

Contoh kalimat :

1. My grandfather is walking slowly
2. You have to walk carefully
3. My sister badly injured when she was in Bandung for holiday

3. Adverb of Place


Kata keterangan ini berfungsi untuk menerangakan keberadaan sesuatu atau keterang tentang dimana kejadian itu berlangsung. Contohnya seperti inside, outside, away, back, behind. Ext

1. Hey.. There is something behind you
2. Sir please wait in the outside
3. My father stay beside you

4. Adverb of Frequency


Nah, Adverb of Frequency menjelaskan tentang seberapa sering atau seberapa lama kejadian itu berlangsung. Seperti, everyday, always, ever, never, Ext.

Contoh kalimatnya :

1. I play piano everyday
2. I never meet you before
3. I am always loving you


5. Adverb of Degree


Adverb of degree menjelaskan tentang tingkatan sesuatu yang terjadi. Seperti seldom, almost, highly, absolutely, entirely, Ext.

Contoh kalimatnya :

1. I am highly interested for working at your company
2. I seldom come to Andy house when he was sick
3. You almost win Donar !

Kumpulan Adverb Lengkap


Jika tadi kita sudah bahas bersama tentang bagaimana kita menggunakan Adverb, saatnya Reader untuk mendownload lengkap bentuk - bentuk Adverbnya silahkan Reader klik di sini.

Nah demikianlah artikel Ruslan tentang Belajar Bahasa Inggris - Kumpulan Adverb (Kata Keterangan) dalam Bahasa Inggris. semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Bye bye.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Terbaru 2018

Contoh - Contoh Pertanyaan Interview Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Degrees of Comparison - Penjelasan dan Contoh Kalimat Positive Degree, Comparative Degree, dan Superlative Degree