Hidup Produktif - Cara Agar Hidup Lebih Produktif

 cara untuk menjadi pribadi yang produktif

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa menjadi orang yang produktif. Hidup produktif adalah hidup dengan aturan aturan yang benar dan konsisten menjalankannya. Pada dasarnya kita sendiri sudah tahu jawaban dari bagaimana menjalani hidup produktif (disiplin dan kerja keras). Namun, kita selalu tidak konsisten dengan apa yang telah direncanakan yaitu untuk menjadi pribadi yang produktif. Alangkah lebih baiknya sebelum kita memahami pengertian pola hidup produktif, tanamkan dulu konsistensi dalam jiwa kita, supaya apa yang kita rencanakan untuk menjadi orang produktif tidak berhenti di tengah jalan. Berikut Ruslan share tentang Hidup Produktif - Cara Agar Hidup Lebih Produktif.

Baca juga,

  1. Kelebihan Kerja di Jakarta
  2. Cara Mencintai Pekerjaan yang Membosankan
  3. Jenis - Jenis dan Manfaat Olahraga Pagi Sebelum Kerja 


Produktivitas 


Produktivitas adalah suatu proses dimana kita mengoptimalkan semua sumber daya yang dimiliki untuk mencapai target besar yang telah kita rencanakan. Hidup produktif adalah hidup yang telah direncanakan dengan baik. Orang yang produktif tidak hanya pada kegiatannya saja, tetapi juga menjadikan setiap detik waktu yang dia miliki menjadi produktif.

Kapan dan Dimana Produktivitas Itu di Mulai ?


Kita bisa memulainya kapanpun dan dimanapun. Menjadi orang yang produktif sangat bermanfat sekali. Awalnya menjadi orang produktif itu banyak sekali godaannya, terutama remaja yang sedang mencari jati diri. Kita harus menanamkan kebiasaan produktif sejak remaja.

 cara agar hidup lebih produktif

Cara Agar Hidup Lebih Produktif


Sekarang masih moment awal bulan, awal bulan ini adalah waktu yang baik untuk kita memulai hidup produktif. Berikut Ruslan share beberapa cara untuk menjadi pribadi yang produktif. Yuk kita pahami bersama

Buatlah list yang akan kita kerjakan esok hari sebelum terlelap tidur


Faham sekali bahwa ketika kita pulang kerja ingin rasanya lansung pergi tidur, namun alangkah baiknya jika kita membuat list tentang apa yang akan kita lakukan besok hari. Seperti jam berapa kita bangun ? apa yang akan kita lakukan setelah bangun tidur ?, di kantor kita akan bagaimana ?, dan seterusnya. Jika kita terlalu malas untuk membuat list, maka bayangkanlah tentang apa yang akan kita lakukan esok hari. Ketika kita bangun, kita sudah punya rencana tentang apa yang akan kita lakukan. Lakukanlah step di atas ini secara konsisten.

Olahraga di pagi hari selama 30 menit


Menjadi orang produktif terkadang tidaklah mudah. Bagi sebagian orang olahraga pagi hari sangatlah membosankan dan membuat lelah, tapi percayalah olahraga pagi hari dapat melepas hormone endorphin yang membuat tubuh dan pikiran lebih bahagia dan terhidar dari stress.

Tidur yang cukup


Pekerjaan yang begitu banyak pasti menyita banyak sekali tenaga dan pikiran. Alangkah lebih baiknya kita mengistiratkan tubuh dan pikiran kita. Tidak perlu banyak, jika kita tidak bisa tidur selama 8 jam sehari, tidurlah paling tidak 6 jam dalam sehari. Dengan tidur yang cukup, energi kita yang hilang karena aktifitas, akan terisi kembali.


Awali aktifitas di pagi hari dengan doa dan bersyukur 


Tuhan telah menciptakan kita dengan penuh kesempurnaan. Sebagai hamba, sudah kewajiban kita untuk berdoa dan bersyukur. Dengan begitu, rasa bahagia dan cinta kasih akan tumbuh. Percayalah, Tuhan akan memberikan power pada kita untuk mencapat target dan tujuan yang telah kita rencanakan untuk hidup produktif.

Berhati - hatilah dengan orang yang tidak produktif


Mungkin kita sekarang sudah mempunyai pekerjaan dan penghasilan, tapi jangan biarkan mereka yang tidak produktif mempengaruhi hidup kita. Menjauhi mereka yang tidak produktif bukan berarti memilah - milah teman, tapi kita harus punya batasan kapan kita harus produktif dan kapan kita meluangkan waktu luang untuk bermain bersama mereka.

Fokuslah pada satu pekerjaan dan selesaikanlah dengan sempurna


Banyak diantara kita yang mengerjakan sesuatu dengan tidak fokus. Bidang ini belum selesai dan belum kita kuasai, kita sudah beralih ke bidang yang lain. Fokuslah pada satu bidang pekerjaan dan kuasai dengan sepenuhnya, maka kita akan menjadi pribadi yang lebih produktif.

Katakan tidak pada hal negatif


Ruslan yakin bahwa kita sudah dewasa dan tahu mana yang baik dan mana yang buruk. Jika menurut kita bahwa mabuk dan judi itu jelek, maka jauhilah. Jangan pernah mencoba sekali - kali hal negatif, karena jika kita sudah mencoba, maka peluang akan kembali mencobanya, akan besar. Katakanlah tidak pada hal negatif, karena itu akan mempengaruhi hidup produktif kita.

Mungkin cara - cara di atas sangatlah sederhana, tapi jika kita melakukannya dengan baik dan konsisten, kita pasti akan mendapatkan manfaat yang sangat besar dalam menjadi seseorang yang produktif. Demikianlah artikel Ruslan tentang Hidup Produktif - Cara Agar Hidup Lebih Produktif. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Terbaru 2018

Contoh - Contoh Pertanyaan Interview Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Degrees of Comparison - Penjelasan dan Contoh Kalimat Positive Degree, Comparative Degree, dan Superlative Degree