Jenis - Jenis dan Manfaat Olahraga Pagi Sebelum Kerja Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

olahraga pagi bisa membuat produktivitas kerja meningkat

Tips Olahraga Pagi - Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan produktivitas kerja salah satunya adalah olahraga sebelum bekerja. Banyak diantara kita yang lupa akan manfaat olahraga di pagi hari. Bisa di bilang olahraga pagi adalah pemanasan sebelum bekerja, warming up untuk menghadapi 'sejuta' masalah yang akan kita hadapi di kantor. Alangkah lebih baiknya kita melakukan beberapa gerakan olahraga ringan di pagi hari supaya kita lebih siap untuk bekerja.

Baca juga
Cara - Cara Sukses Menjadi Karyawan Masa Percobaan 3 Bulan
Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Mengundurkan Diri 

Olahraga Pagi Untuk Karyawan 


Rutinitas karyawan yang padat di kantor akan membuat tubuh kita cepat lelah dan produktivitas kerja kurang optimal. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan produktivitas itu salah satunya adalah olahraga sebelum berangkat kerja. Kita semua pasti sudah tahu bahwa olahraga pagi sangat bermanfaat. Oleh karena itu, berikut Ruslan share tentang Manfaat Olahraga Pagi Sebelum Kerja Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja.

  senam dan lari 30 menit adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan

Jenis - Jenis  Olahraga Yang Cocok di Pagi Hari


Banyak sekali olahraga yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan produktivitas kerja, seperti 

1. Lari Pagi Sebelum Bekerja
Cukup 30 menit setiap hari setelah bangun tidur lakukan olahraga. Seperti Jogging mengelilingi komplek perumahan kita atau lapangan.

2. Senam Sebelum Bekerja
Senam di pagi hari adalah salah satu pilihan yang bisa menjadi alternatif olahraga ringan di pagi hari sebelum berangkat kerja

3. Push Up, Sit Up, dan Pull Up
Kita bisa melakukan gerakan olahraga ringan di pagi hari seperti push up, sit up, dan pull up. Selain membuat tubuh kita menjadi lebih sehat, gerakan - gerakan itu juga bisa membuat otot tubuh kita menjadi terbentuk

Manfaat Olahraga Pagi Sebelum Kerja


Jika tadi di atas sudah kita pahami bersama tentang kenapa kita harus olahraga pagi sebelum kerja dan jenis - jenisnya, sekarang kita cermati bersama manfaatnya 


Meningkatkan Konsentrasi, Fokus, dan Daya Ingat


Dengan kita selalu olahraga pagi sebelum kerja akan sangat membantu dalam meningkatkan konsentrasi kerja sehingga lebih fokus dan daya ingat kita akan semakin kuat. Karena dengan kita olahraga pagi akan merangsang saraf - saraf di otak kita dan memperlancar aliran oksigen ke otak.

Tubuh Akan Lebih Fit dan Bertenaga


Dengan kita selalu olahraga sebelum berangkat kerja akan membuat tubuh kita menjadi lebih fit dan sehat sehingga kita lebih bertenaga untuk melakukan aktifitas - aktifitas kerja yang berat dan perlu konsentrasi. Ketika kita berolahraga tubuh akan melepaskan endorphin, yang sangat bagus untuk membantu proses peningkatan energi. Juga, olahraga pagi akan membantu membuat hormon adrenalin dan serotonin meningkat. Kedua hormon itu berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengurangi Stress


Laporan yang harus diselesaikan, email yang harus di balas, meeting yang harus dihadiri, dan sejuta masalah lain yang akan kita hadapi di kantor, tentunya akan membuat kita menjadi cukup stress. Dengan kita olahraga pagi sebelum kerja, akan membantu mengurangi strees.

Wajah Terlihat Awet Muda


Seringnya kita stess karena banyaknya pekerjaan yang harus di kerjakan tepat waktu akan membuat kita terlihat tua. Olahraga pagi akan membantu agar wajah terlihat lebih muda. Jogging dan lari pagi yang mengeluarkan keringat akan dapat merangsang toksin atau racun dalam wajah keluar melalui pori - pori ketika kita berkeringat. 

Tubuh Menjadi Lebih Langsing dan Berotot


Dengan kita melakukan gerakan olahraga ringan di pagi hari, senam sebelum bekerja, jogging pagi akan membuat tubuh kita menjadi lebih langsing dan berotot, dan akan membuat kita lebih percaya diri ketika di kantor.

Lakukanlah olahraga sebelum berangkat kerja secara rutin, teratur, dan disiplin dengan demikian produktivitas hidup dan kerja akan meningkat. Demikianlah artikel Ruslan tentang Jenis - Jenis dan Manfaat Olahraga Pagi Sebelum Kerja Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Terbaru 2018

Contoh - Contoh Pertanyaan Interview Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Degrees of Comparison - Penjelasan dan Contoh Kalimat Positive Degree, Comparative Degree, dan Superlative Degree