Tips Menjadi Pria Mapan di Usia Muda - Cara Hidup Sukses

Cara menjadi orang mapan

Menjadi Pria Mapan di Usia Muda adalah harapan kita semua. Mapan adalah suatu kondisi dimana kita dalam keadaan berkecukupan sandang, pangan, dan papan. Alasan wanita memilih pria mapan adalah karena pria mapan siap untuk menjalani hidup dan 'imam' bagi dia dan anak - anaknya. Banyak cara sukses di usia muda yang bisa kita lakukan salah satunya adalah menjadi pria mapan. Ada quote dari seorang tokoh ternama tentang pria mapan. Quote itu berbunyi,

Jika kamu gagal menjadi pria tampan, jadilah pria mapan. Dengan begitu, wajahmu termaafkan

Pria Mapan Itu Seperti Apa ?


Di usia kita yang masih muda, peluang sukses masih sangat terbuka lebar. Pria mapan adalah mereka yang selalu bekerja keras dan selalu berfikir besar tentang cara menjadi orang sukses. Pria mapan selalu produktif. Setiap waktu yang dia lalui, harus menghasilkan sesuatu. Entah itu  benda, jasa, ataupun lainnya. Intinya, produktif !.

Baca juga,
Cara Agar Hidup Lebih Produktif
Jenis - Jenis Olahraga Pagi Sebelum Kerja
Cara Mencintai Pekerjaan yang Membosankan

Pria Mapan atau Tampan ?


Ada sebuah kutipan dari novel yang cukup terkenal yang berbunyi,
Jika kamu tampan, meskipun kamu salah, dunia akan tetap memaklumi mu. Itulah aturan di dunia ini yang harus kamu ketahui !
Bersyukurlah bagi mereka yang dianugerahi ketampanan. Tapi, jangan pernah putus asa bagi mereka yang mempunyai wajah rata - rata (seperti Ruslan). Intinya adalah kita harus mapan dan tetap berusaha, ingat quote pertama !..

Cara hidup sukses dan mapan

Banyak sekali tokoh - tokoh muda yang Mapan dan Tampan. Seperti dua bersaudara putera dari Presiden Kita Ir. H. Joko Widodo. Gibran Rakabuming dengan usaha Markobar yang sangat laris dan mempunyai cabang dimana - mana serta adik bungsunya Kaesang Pangerap yang baru - baru ini sedang mengembangkan bisnis Sang Pisang dan Kaos Sang Javas. Selain itu juga, Kaesang seorang Youtuber favorite. Selain dianugerahi ketampanan, mereka juga sangat mapan sekali dengan penghasilan yang lumayan besar di usia mudanya. Mereka adalah contoh yang bisa kita teladani.

Contoh Teladan dari Gibran dan Kaesang Yang Sukses

Image source : www.tabloidbintang.com

Cara Menjadi Orang Mapan 


Kesuksesan yang di raih oleh Gibran dan Kaesang tentunya tidaklah mudah, mereka kerja keras dan mampu memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Mapan erat kaitanya dengan kesuksesan. Berikut, beberapa tips hidup mapan yang bisa kita lakukan di kehidupan sehari - hari.

Work Harder and Never Give Up


Hampir di seluruh negara pasti ada orang China. Bahkan di Indonesia sendiri, banyak pengusaha dan konglomerat yang berketurunan China. Hal yang bisa kita teladani dari sikap mereka - terlepas dari hal negatifnya - adalah mereka pekerja keras dan tidak pantang menyerah. Mereka tahu, bahwa tidak ada sukses yang didapatkan dengan cara yang instan. Ketika mereka 'jatuh' dan bangkrut dari usaha, mereka tidak menyerah. Mereka memulai lagi dan lagi, sampai sukses. Nah, sikap kerja keras dari mereka patut kita teladani.Meneladani sikap kerja keras dan pantang menyerah dari orang China, bukan berarti budaya dan karakter harus sama seperti mereka. Tidak ! tidak sama sekali, hanya untuk dua sikap itu (kerja keras dan pantang menyerah)

Who Am I ?


Tuhan Yang Maha Kuasa telah menciptakan kita dengan sempurna. Kita selalu diberikan kesuksesan oleh Tuhan. Namun, kita selalu terjebak dengan ketidaktahuan potensi yang kita miliki. Coba kita tutup mata, dan tanya pada diri "Potensi apa yang aku miliki ? Apa kelebihan ku ?". Ketika kita sudah tahu, percayalah, kata akan lebih siap untuk sukses dan mapan.

Take Action, Now !


Kita terkadang selalu terjebak dengan mimpi. Bermimpi adalah wajib. Tapi jika mimpi itu tidak segera dieksekusi, maka hanya akan menjadi sebuah angan - angan. Kalau kita mempunyai keahliah memotong rambut, segeralah buka usaha tentang Jasa Potong Rambut Murah dan Berkwalitas. Jangan hanya menjadi angan - angan saja. Modal urusan nanti, yang penting lakukan sekarang dan kita pasti sukses !.

Miliki Lebih Dari Satu Pekerjaan


Pernah baca sebuah karangan ilmiah dari tokoh ternama. Beliau mengatakan bahwa mereka yang sukses adalah mereka yang mempunyai dua pekerjaan, bahkan lebih. Sekarang mungking kita seorang karyawan di suatu perusahaan dan kita sudah mempunyai penghasilan. Tapi, orang yang mapan dan sukses pasti tidak akan berdiam diri hanya mengandalkan penghasilan dari satu sumber. Mereka akan mencari sumber - sumber yang lain.

Manfaatkan Teknologi Informasi


Jack Ma sang pengusaha sukses dari China dan founder of Alibaba Group pernah berkata di salah satu acara motivator yang isinya luar biasa sekali bermanfaat
Kita adalah manusia beruntung yang hidup di zaman ini. Kita hidup dimana semua serba mudah. Teknologi memudahkan kita semua dan Internet salah satunya
Kesuksesan Jack Ma patut kita contoh. Beliau bisa sukses sekarang karena memanfaatkan teknologi informasi dengan baik dan sadar bahwa teknologi sangat luar biasa dan berguna sekali. So, manfaatkanlah teknologi khusunya internet dengan bijak dan pintar.

Kesuksesan jack ma
Image source : www.technode.com

Stop Complain !


Kebanyakan diantara kita selalu mengeluh dengan keadaan hidup yang serba susah. Diakui sekarang hidup emang susah, tapi apa kita akan terus mengeluh atau mencari solusi ?. Jack Ma bilang,
Stop complain, you can find opportunities everywhere
Di era yang serba maju ini, kita bisa menemukan segala jalan untuk sukses dan mapan. Kita bisa memanfaatkan internet seperti, menjadi blogger, youtuber, reseller, atau membangun usaha e-commarce sendiri. Intinya jangan mengeluh !.

Berfikir Jernih dan Jangan Biarkan Orang Lain 'Mengahancurkan' Kita


Kita harus berfikir jernih dan always possitive thinking kepada siapa pun terutama pada Tuhan. Dengan kita berfikir jernih dan terbuka dengan semua hal, pasti peluang sukses akan kita temui. Berteman dengan siapapun di bolehkan dan malah diharuskan, tapi jangan sampai orang lain mempengaruhi kita untuk melakukan hal - hal negatif seperti mabuk - mabukan, narkoba, dan lain - lain. We are a captain for our ship, and master for ourself.

Carilah Mentor dan Menabung


Tips cara hidup sukses dan mapan terakhir adalah cari mentor dan perbanyak menabung (investasi). Temukanlah mentor yang bisa membimbing kita untuk sukses seperti pengusaha muda, para manager, dan senior kita di kampus atau tempat kerja. Menabunglah, tidak perlu besar. Kecil tapi konsisten, tujuannya untuk membantu kita ketika bertemu dengan masalah finansial.

Nah, demikianlah artikel Ruslan tentang Tips Menjadi Pria Mapan di Usia Muda - Cara Hidup Sukses. Yuk kita bersama - sama lakukan tahapan - tahapan di atas. Kita bukanlah orang hebat, karena kehebatan adalah milik tuhan. Tapi kesuksesan di dunia, bisa kita usahakan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa diartikel selanjutnya.

Source : www.wikipedia.com

Komentar

  1. thank nice infonya, silahkan kunjungi web kami http://bit.ly/2okUUAT

    BalasHapus

Posting Komentar

*Silahkan tulis komentar Reader di sini,...*

Postingan populer dari blog ini

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Terbaru 2018

Contoh - Contoh Pertanyaan Interview Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Degrees of Comparison - Penjelasan dan Contoh Kalimat Positive Degree, Comparative Degree, dan Superlative Degree