Cara - Cara Agar Badan Tetap Fit Saat Bekerja - Tips Kerja Terbaru

cara agar badan tetap fit saat bekerja agar

Cara Agar Badan Tetap Fit Saat Bekerja - Pekerjaan yang terus bertambah hari demi hari dan tantangan kerja yang terus meningkat akan sangat mempengaruhi kesehatan kita. Tidak hanya pikiran tapi juga fisik. Alangkah baiknya jika kita tetap menjaga badan agar tetap fit selama bekerja.

Baca juga,
Cara Mengambil Hati Atasan Dengan Basic Skill
Jenis dan Manfaat Olahraga Pagi Sebelum Kerja 
Cara Mencintai Pekerjaan yang Membosankan

Tips Kesehatan Kerja


Sehat sangat mahal sekali. Bagi kita yang masih diumur produktif harus mampu untuk menjaga kesehatan, baik fisik ataupun pikiran. Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan untuk menjadi agar tubuh tetap fit selama bekerja baik di kantor ataupun lapangan (bagi pekerja lapangan). Beberapa paparan di bawah ini, akan menjelaskan tentang tips menjaga kesehatan dalam bekerja agar badan tetap fit sepanjang hari.

Olahraga Sebelum Bekerja


Olahraga sebelum bekerja sangat penting sekali. Dengan kita berolahraga sebelum berangkat kerja, akan membantu kita agar tetap fokus dan menjadi lebih siap secara fisik. Banyak sekali olahraga ringan yang bisa kita lakukan, seperti, lari atau jogging selama 30 menit, senam, atau bahkan jalan - jalan di taman.

Konsumsi Buah dan Sayur


Kita perlu sekali menjaga kesehatan selama berada di kantor. Dengan kita mengkonsumsi buah - buahan dan sayur mayur yang cukup, bisa  membuat tubuh tetap fit selama bekerja. Kandungan Vitamin yang bagus pada buah dan sayur, sangat penting sekali untuk tubuh kita. Selain baik untuk tubuh, buah dan sayur juga membantu kita lebih fokus selama bekerja


Perbanyak Konsumsi Air Mineral


Air mineral sangat baik sekali untuk kita minum selama bekerja. Air mineral membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan kita mengkonsumsi air mineral yang cukup, akan membuat daya tahan tubuh kita menjadi kuat dan tidak cepat lelah. Cukup 8 gelas sehari.

Hindari Makanan Yang Berlemak


Banyak diantara kita yang sarapan pagi dan makan siang dengan makanan yang terlalu banyak mengandung lemak. Disadari atau tidak, kandungan lemak pada makanan hanya akan membuat kita cepat mengantuk selama bekerja. Hindari konsumsi gorengan, batagor, dan makanan lain yang terlalu banyak lemak.

cara menjaga agar tubuh tetap fit selama berada di tempat kerja

Jangan Terlalu Lama Duduk


Dari pagi sampai menjelang petang kita duduk di kursi. Terlalu lama duduk sangat tidak baik untuk kesehatan. Otot - otot kita akan menjadi kaku karena tidak digerakan. Untuk menggerakan badan kita, cobalah berjalan dengan melewati tangga dan tidak menggunakan lift. Kita bisa juga dengan berjalan - jalan di taman dekat kantor atau sekedar menggerakan tubuh. Dengan kita menggerakan tubuh setiap saat, akan membantu menghindarkan kita dari kaku otot.


Hindari Strees Yang Berlebihan


Tips menjaga kesehatan pekerja kantor dan lapangan berikutnya adalah berusahalah untuk menghindari stress. Pekerjaan yang banyak dan tekanan dari atasan pasti akan membuat kita - sedikit banyaknya - membuat strees. Namun, cobalah untuk tetap tenang dan tidak strees. Banyak sekali hal - hal yang bisa kita lakukan, seperti berdoa, bercanda dengan teman, ataupun melakukan hal - hal menarik lainnya. Intinya kita berusaha - sebisa mungkin - menghindari stress.

Nah, demikianlah artikel tentang tips semangat kerja dan cara agar badan tetap fit saat bekerja. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Terbaru 2018

Contoh - Contoh Pertanyaan Interview Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Degrees of Comparison - Penjelasan dan Contoh Kalimat Positive Degree, Comparative Degree, dan Superlative Degree