Tips Ampuh Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk - Cara Hidup Sukses

cara menghilangkan kebiasaan buruk

Susah merubah kebiasaan buruk bisa mengganggu dalam menggapai cita - cita. Kita pasti mendambakan masa depan yang sukses. Namun, kebiasaan buruk bisa menjadi batu sandungan, jika kita terus berdiam diri dan tidak mengubahnya. Cara menghilangkan kebiasaan buruk dalam hidup banyak sekali. Beberapa tips di bawah ini, bisa membantu kita untuk menghilangkan kebiasan buruk penghambat sukses.

Apa sih kebiasaan buruk ku ?


Terapi menghilangkan kebiasaan buruk yang pertama adalah ketahui semua kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Usahakan secara spesifik dan terperinci. Dengan kita mengetahui semua kebiasaan buruk, maka kita bisa tahu bagaimana langkah - langkah yang harus dilakukan untuk menghilangkan dan mengatasinya atau bahkan mengubahnya menjadi kebiasaan positif.

Artikel terkait,

Buatlan rencana dan konsisten


Setelah kita membuat daftar kebiasaan buruk, cara menghilangkan sifat buruk diri sendiri berikutnya adalah buatlah rencana apa yang akan dilakuakan setelah bangun tidur sampai menjelang tidur. Dengan membuat daily planning, akan membantu menghindari dan menghilangkan kebiasaan buruk. Konsistenlah dalam melaksanakan apa yang telah direncanakan. Tidak perlu rencana besar, cukup rencana kecil tapi konsisten menjalaninya.

Buatlah menjadi positif


Contoh - contoh kebiasaan buruk yang sering kita lakukan adalah bangun kesiangan, sering mandi malam, tidur larut, dan masih banyak lagi. Semua kebiasaan buruk itu akan berdampak pada kesehatan kita, lebih tepatnya, ketika kita menginjak usia tua. Semua itu bisa kita cegah, jika mengubah setiap kebiasaan buruk itu menjadi kebiasaan yang baik. Seperti, ketika kita berniat untuk bangun di pagi hari jam 6 pagi, setting lah alarm jam 5.30, 5.40, 5.50, dengan begitu kita akan diingatkan 3 kali berturut turut, sehingga bisa bangun jam 6 tepat.

Demikianlah beberapa tips, yang bisa dikerjakan untuk menghilangkan kebiasaan buruk. Semoga bermanfaat. Jika ada yang mau menambahkan, silahkan di kolom komentar di bawah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Terbaru 2018

Contoh - Contoh Pertanyaan Interview Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Degrees of Comparison - Penjelasan dan Contoh Kalimat Positive Degree, Comparative Degree, dan Superlative Degree