Kenapa Saya Jadi Pengangguran ? dan Kegiatan - kegiatan Produktif Selama Menganggur

Kegiatan yang dilakukan saat menganggur

Ketika lulus sekolah pasti semuanya ingin segera bekerja dan mendapatkan penghasilan yang cukup. Ada yang ketika melamar pekerjaan yang langsung diterima oleh perusahaan dan ada pula yang harus menunggu dua sampai enam bulan ke depan hanya untuk wawancara kerja. Banyak yang mengatakan bahwa "diterima kerja itu, untung - untungan !". Apakah demikian ?.

Baca juga,



Dibawah ini beberapa alasan yang mungkin dialami oleh kawan - kawan yang belum bekerja.

Gaptek 


Ketidakmampuan individu terhadap perkembangan teknologi biasanya permasalah utama yang dipertimbangkan oleh sebuah perusahaan ketika akan menerima seorang karyawan. Diera globalisasi dan cepatnya perkembangan teknologi, setiap orang - terutama yang masih usia produktif - dituntut untuk tidak gaptek. Komputer dan Internet biasanya kemampuan yang paling dasar yang harus dimiliki oleh setiap calon karyawan.

Kurangnya relasi


Disadari atau tidak relasi sangatlah penting. Tidak sedikit orang - orang yang pintar masih menganggur sedangkan mereka yang hanya mempunyai kemampuan alakadarnya sudah bekerja dengan gaji yang lumayan besar. Relasi dibangun dari sebuah pertemanan. Penting sekali untuk kita mempunyai relasi supaya bisa membantu dalam memcari pekerjaan.

Terlalu berharap pada panggilan interview


Ketika kita sudah meng-apply pekerjaan, hindarilah menunggu sampai panggilan interview di perusahaan tersebut. Teruslah apply pekerjaan lain. Paling sedikit 20 pekerjaan setiap hari yang kita apply. Dengan harapan, ada panggilan interview di perusahaan - perusahaan yang lainnya.

Kegiatan - Kegiatan Produktif Selama Menganggur


Banyak membaca dan berlatih


Jika kita masih merasa gaptek dan belum mempunyai kemampuan yang cukup, banyaklah belajar membaca buku dan berlatih. Buku yang bisa kita baca seperti buku tentang Bagaimana Mahir Akuntansi (yang sangat dicari oleh perusahaan), Buku Pintar Bahasa Inggris. Bagi yang masih gaptek komputer, banyaklah berlartih mengetik 10 jari, berlatih rumus - rumus excel, dll.

Pekerjaan online 


Sambil kita membaca dan berlatih, terapkanlah apa yang kita baca dan latih itu dalam bentuk bacaan online, seperti Blogging. Jika kita perdalam - sambil menunggu panggilan kerja - Blogging sangat menjanjikan keuntungan. Jika kita konsisten menekuninya, Insyaallah akan mendatangkan penghasilan.

Olah raga


Kuatkanlah fisik kita dengan cara banyak berolahraga. Disamping menyehatkan badan, olah raga sangat berguna untuk membentuk cara berfikir yang positif dan menghindarkan diri dari hal - hal negatif. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Terbaru 2018

Contoh - Contoh Pertanyaan Interview Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Degrees of Comparison - Penjelasan dan Contoh Kalimat Positive Degree, Comparative Degree, dan Superlative Degree