Konsisten - Cara dan Manfaat Konsistensi Dalam Kehidupan di Lingkungan Keluarga, Masyarakat dan Kerja

Menumbuhkan sifat konsisten pada diri sendiri, keluarga, dan lingkungan

Konsisten adalah sifat subjectif positif yang dibuat dan tumbuh dalam diri setiap individu. Konsisten merupakan sikap yang seharusnya dimiliki oleh setiap individu, karena sikap konsisten akan sangat bermanfaat terutama di lingkungan kerja. Konsisten dalam hidup harus mulai ditumbuhkan sejak kita berada dibanku sekolah agar ketika terjuan ke dua kerja, sifat konsisten sudah bisa dipertanggung jawabkan. Bagi setiap karyawan yang ingin mencapai titik profesionalisme, sifat konsisten sangat diperlukan. Para pemimpin perusahaan sangat memerlukan karyawan - karyawan yang loyal dan konsisten terhadap ucapan dan tingkah laku perbuatannya.

Baca Juga,

Tips Ampuh Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk
Kata Motivasi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya 
Cara - Cara Agar Badan Tetap Fit Saat Bekerja

Manfaat Konsisten


Banyak sekali manfaat yang kita terima dari menumbuhkan sifat konsisten. Pada diri sendiri, rasa tanggung jawab akan ucapan dan perbuatan lebih tinggi. Ketika orang dengan sifat konsistennya mengucapkan janji, maka dia akan menepatinya - apapun yang terjadi - dan akan selalu berusaha dengan keras. Contoh konsisten dalam bekerja, jika seorang karyawan mempresentasikan sebuah project kepada atasannya, kemudian atasannya menyetujui, maka dia akan menyelesaikan pekerjaan itu sampai selesai dan penuh tanggung jawab, tidak mengeluh dan putus asa ketika menghadapi permasalahan. Dengan demikian atasannya akan menilai bahwa karyawan itu sangat profesional dan pantas untuk dipromosikan.

Cara Menumbuhkan Sifat Konsisten


Dibawah ini beberapa tips yang mungkin berguna bagi para pembaca, dalam menumbuhkan sifat konsistem dalam diri. Selamat membaca !

Niat


Niat adalah pondasi dari segala jenis kegiatan. Tanpa niat, semua kegatan tidak akan terlaksana. Dengan niat yang kuat bahwa saya akan konsisten, maka lambat laun, sifat konsisten itu akan tumbuh dalam diri.

Lawan Rasa Malas


Akar dari setiap masalah kehidupan adalah kemalasan. Lawan rasa malas dengan sekuat tenaga. Paksakan dan tetap bergerak. Jika rasa malas sudah bisa dikendalikan, maka lambat laut sifat konsisten akan tumbuh dan berkembang dalam diri.

Percaya Diri


Percaya diri dapat menumbuhkan sifat konsistes. Dengan percaya diri rasa konsisten dan tanggung jawab akan tumbuh, karena ada dorongan yang sangat kuat dalam hati  nurani dan tumbuhnya rasa berani untuk bertanggung jawab. Tapi perlu diingat bahwa, terlalu percaya diri tidak baik.

Disiplin


Kunci dari semua permasalahan hidup adalah ketidak disiplinan kita. Tumbuhkanlah rasa disiplin dari hal - hal paling kecil, seperti bangun pagi jam 5, olahraga pagi, dll. Lambat laun, sifat konsisten akan melekat pada diri kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Terbaru 2018

Contoh - Contoh Pertanyaan Interview Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Degrees of Comparison - Penjelasan dan Contoh Kalimat Positive Degree, Comparative Degree, dan Superlative Degree