Pentingnya Kuliah - Ketahuilah Alasan Kenapa Harus Kuliah Bagi Yang Sudah Bekerja


ketahuilah alasan kenapa harus kuliah

Selamat malam !. Pentingnya Kuliah dan Alasan Kenapa Harus Kuliah adalah bahasan yang akan Ruslan share. Selain itu juga, akan di bahas tujuan masuk kuliah bagi para karyawan. Yuk kita simak bersama. Lets begin !

Baca juga,



Pentingnya Kuliah Setelah Lulus SMA


Mungkin Reader yang sedang membaca artikel ini, sudah bekerja di perusahaan yang terkenal dan berpenghasilan yang cukup besar, sehingga sudah mampu untuk membiayai kehidupan pribadi dan keluarga. Dengan posisi seperti itu, tentunya kita sudah lega. Karena sudah dalam zona aman. Mungkin kita pernah mengikuti sebuah seminar yang menampilakan tokoh – tokoh yang sukses meski tak kuliah. Kemudian kita bilang,
”Sudahlah, buat apa kuliah. Tidak perlu. Kita tinggal fokus aja bekerja, lagian biaya kuliah kan tidak murah“.
Perlu Ruslan share bahwa pemikiran seperti itu keliru. Kenapa demikian ?. Yuk kita simak bersama penjelasannya di bawah ini.

Kenapa Kuliah Itu Penting


Berikut Ruslan jelaskan alasan dan tujuan kuliah yang sebenarnya - terutama bagi Reader yang sudah bekerja - silahkan di fahami.

Kuliah Adalah Investasi Jangka Panjang


Salah satu tujuan masuk kuliah adalah investasi di masa depan. Kenapa demikian berikut Ruslan kasih ilustrasinya,

Ada seseorang bernama Adji umur dia sekarang 22 tahun. Adji lulusan SMA. Adji sudah bekerja di sebuah perusahaan dan berpenghasilan tetap. Kemudian Adji tidak kuliah lagi. Lima tahun kemudian ketika Adji berumur 27 tahun, perusahaan menaikan standar mutu lulusan bagi karyawannya, dari SMA/SMK ke S1. 

Apa yang akan terjadi ?

Adji mempunyai dua pilihan, yaitu bersedia di mutasi ketempat yang lebih rendah dengan jabatan setara SMA/SMK atau memundurkan diri. Sebab Adji sudah tidak sesuai dengan standar mutu lulusan karyawan perusahaan. Nah, dengan kuliah, posisi kita di perusahaan akan aman, dan semakin besar peluang kita naik jabatan. Dengan kuliah pula, kita seperti berinvestasi yang di mana hasilnya akan kita rasakan di kemudian hari. Rumusnya adalah Kuliah + Lama Kerja + Jabatan = Gaji dan Tunjungan Besar.

S1 / D3 Sudah Standar Minimal Zaman Now


Sekarang adalah tahun kemajuan teknologi informasi. Banyak perusahaan yang memerlukan karyawan yang sangat profesional di bidangnya. Salah satu persyaratan pendidikan minimal karyawan adalah S1 atau D3. Hampir di semua perusahaan, untuk posisi yang 'cukup menantang', itu paling tidak S1 atau D3. Sudah jarang sekali perusahan menerima karyawan dengan pendidikan minimal SMA/SMK. Meskipun masih ada juga perusahaan yang merekrut karyawannya pada level pendidikan SMA/SMK. Namun, pasti akan ada banyak perbedaan dari segi penghasilan perbulan atau gaji, insentive, sampai tunjangan lainnya dan tentunya, eksistensi kita pun tidak terlalu menjadi pertimbangan.

Menambah Pengetahuan dan Keterampilan


Dengan kita kuliah, terutama pada jurusan tertentu seperti ekonomi dan teknik. Jika kita sudah bekerja sebagai staf keuangan, otomatisasi, ilmu yang kita pelajari di kampus itu bisa kita implementasikan atau praktikan di tempat kerja. Nah, kita seperti diberikan dasar – dasar untuk kita kembangkan di dunia kerja dan masyarakat. Dengan kuliah pula, pengetahuan dan keterampilan kita pasti akan meningkat. Readers pasti akan merasakan perbedaannya sendiri.

Memperluas Koneksi


Bagi Readers yang sudah bekerja atau yang sudah mempunyai usaha, tentunya jaringan konektivitas antar sesama manusia sangat dibutuhkan sekali untuk mengembangakan karir. Dengan kita kuliah, kita pasti akan bertemu dengan orang – orang yang mungkin lebih sukses di banding kita sekarang. Kita bisa bertemu dengan dosen, dengan asdos, dengan teman – teman kampus yang mana mereka sudah mempunyai jaringan konektivitas yang luas. Jika kita tahu dan dekat dengan mereka, pasti akan sangat membantu sekali terhadap pengembangan karir dan usaha kita.

Menjadi Lebih Matang dan Siap Untuk Menghadapi Dunia Kerja


Alasan orang tidak kuliah adalah salah satunya sudah merasa nyaman dengan pekerjaan yang sekarang dan gaji yang diterima. Akan sangat berbeda sekali mental dan penghasilan lulusan SMA/SMK dengan lulusan Sarjana. Tentunya, setiap Sarjana, mempunyai peluang lebih banyak diterima di perusahan dan peluang di gaji lebih besar dibanding yang belum kuliah. Meskipun belum 100 % akan diterima, tapi para Sarjana mempunyai peluang lebih besar. Karena mereka mempunyai senjata yang tidak dimiliki oleh lulusan SMA/SMK yaitu Ijazah Sarjana.

Peluang Pengembangan Karir Terbuka Lebar


Banyak senior di perusahaan, mereka harus capek – capek kuliah S2, padahal mereka sudah nyaman dengan posisi yang sekarang. Para senior itu termotivasi untuk masuk kuliah lagi supaya bisa dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi. Dengan pengetahuan yang sangat memumpuni (yang di dapat di bangku kuliah), cara pandang pun dalam mengambil keputusan, dan menyelesaikan masalah, akan lebih terlihat luar biasa. Sehingga kita akan dilihat lebih profesional. Jika kita sudah seperti itu, pasti para pemimpin perusahaan akan melihat kita. Mereka menilai bahwa kita layak dan pantas untuk naik jabatan. Sehingga karir kita menuju puncak akan terbuka.
Jangan lupa rumusnya, Kuliah + Lama Kerja + Jabatan = Gaji dan Tunjungan Besar.
Nah, itu tadi paparan tentang kenapa kita harus kuliah dan pentingnya pentingnya kuliah di perguruan tinggi. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Terbaru 2018

Contoh - Contoh Pertanyaan Interview Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Degrees of Comparison - Penjelasan dan Contoh Kalimat Positive Degree, Comparative Degree, dan Superlative Degree