Cara Mengambil Hati Atasan Dengan Basic Skill - Etika Karyawan Kepada Atasan

cara mengambil hati atasan dengan skill


Lakukanlah cara - cara mengambil hati atasan dengan basic skill di bawah ini. Bengan begitu, atasan kita akan semakin percaya dan 'sayang' terhadap kita.

Baca juga,
  1. Ketahuilah Alasan Kenapa Harus Kuliah Bagi Yang Sudah Bekerja
  2. Tips Menjadi Pria Mapan di Usia Muda 
  3. Jenis - Jenis Penipuan Bermoduskan Lowongan Pekerjaan


Cara 'Menaklukan' Bos Dengan Tips Di Bawah Ini


Nah pasti dong kita ingin sekali dikenal baik oleh atasan, terutama bagi yang masih masa kontrak dan probation. Disamping kemampuan kita yang kita peroleh ketika duduk di bangku sekolah atau kita bisa bilang teknis, ada juga loh kemampuan atau skill yang paling disukai oleh atasan dan semua teman - teman kerja. Mau tahu apa saja itu ? yuk kita simak bersama. Lets check it out !.

Communication skill


Di dunia kerja, cara komunikasi yang baik dan benar diperlukan sekali loh baik secara lisan maupun tulisan, seperti untuk, mengirim email, berkoordinasi, menjawab telpon, sharing pekerjaan, negosiasi, dan lain - lain. Jika kita mempunyai kemampuan komunikasi yang baik tentunya itu akan sangat bermanfaat sekali untuk pengembangan karir, dan atasan juga pasti akan suka.  

Jika kita tahu dengan baik cara berkomunikasi yang baik kepada atasan akan membuat kita cepat dipromosikan. Kita juga bisa menyampaikan ide yang kita miliki dengan bahasa yang baik dan mudah dimengerti, apabila ide itu diterima, akan menjadi nilai plus juga untuk kita. Apabila kita mempunyai masalah dengan pekerjaan, kita bisa menyampaikan masalah tersebut dengan bahasa yang baik dan santun, sehingga tidak membuat orang lain tersinggung. 

Tidak bisa dibayangkan jika kita cuek - cuek saja terhadap pekerjaan, tidak pernah berkomunikasi antar sesama teman kantor atau bahkan dengan atasan, pasti atasan kita akan sangat tidak suka terhadap sikap seperti itu kan ?. 

Team Work Skill


Cara agar di segani di tempat kerja berikutnya adalah team work skill. Hampir di semua bidang pekerjaan, kerja sama atau team work sangat diperlukan. Karena para pemimpin perusahaan mempunyai asumsi bahwa jika suatu pekerjaan di selesaikan dengan cara bersama, maka pekerjaan itu akan cepat selesai dan hasilnya akan sangat baik sekali. kemampuan kerja sama team harus kita miliki, ntah itu dalam suatu project atau dalam menyelesaikan masalah. Namun, hal yang harus kita perhatikan dalam bekerja sama adalah kita harus mampu untuk menempatkan diri kita. Jangan terlalu merasa bahwa saya sangat mampu atau bahasa gaulnya 'bossy' atau juga jangan terlalu pendiam. Pancarkanlah aura positif dengan tetap berfikir positif dan netral. 

Kemampuan Dalam Menguasai Masalah 


Salah satu etika karyawan kepada atasan adalah mampu menguasai masalah baik pribadi ataupun keluarganya. Di dunia kerja pasti banyak sekali masalah yang terjadi, bahkan masalah itu bisa jadi dibuat - buat. Kita dituntut untuk mampu menyelesaikan setiap masalah yang terjadi. Ntah itu masalah yang kita buat sendiri atau rekan kerja kita. Atasan akan sangat menyukai bawahaan yang mampu menyelesaikan masalah dengan baik dan bertanggung jawab. 

Self Control Skill


Banyaknya pekerjaan yang membuat kita semakin stress, membuat kita menjadi lose control terhadap diri sendiri. Kadang kala emosipun terpancing. Belum lagi masalah di rumah yang kadang kita bawa ke kantor. Dari semua rentetan masalah itu, akan membuat diri kita semakin tidak terkontrol. Kuasai lah diri kita dengan sebaik mungkin, jangan pernah mengeluh dan tetaplah bersemangat, tanamkanlah pada diri, bahwa saya mampu mengontrol diri saya. Atasan kita sangat senang sekali kalau kita mampu mengontrol diri. 

Mampu Beradaptasi Dengan Siklus Kerja


Bagi sebagian perusahaan yang iklim kerjanya sangat cepat, pasti lingkungan kerja pun akan sangat berubah - ubah. Jika kita tidak mampu untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja yang berubah - ubah seperti itu, akan sangat sulit sekali eksistensi kita di perusahaan bertahan lama. Kita harus mampu untuk beradaptasi dengan semua lingkungan kerja, masalah baru, atau pun orang baru sekalipun. Semuanya tergantung pada kita. 

Leadership Skill


Kita semua adalah pemimpin. Pemimpin untuk diri sendiri. Tapi, ketika kita di dunia kerja, kemampuan kita dalam mengambil keputusan, sangat diperlukan oleh perusahaan. Jika kita mempuanyai jiwa kepemimpinan yang tangguh dan prospeksionis, maka atasan kita akan sangat suka. Barang tentu, jenjang karir kita juga akan sangat terbuka lebar, percayalah, atasan kita akan membantu kita dalam promosi, jika kemampuan kepemimpinan kita memumpuni. 

Demikianlah artikeltentang, Basic Skill yang paling disukai oleh atasan di tempat kerja. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Penawaran Harga - Tender Pengadaan Barang dan Jasa

Istilah - Istilah Perbankan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap !

English Verb - Download Gratis Kata Kerja Bahasa Inggris Verb1, Verb2, Verb3 Regular dan Irreguler